Hari Pertama Sekolah 2018-03-15T15:12:23+00:00

Project Description

Hari Pertama Sekolah

Kesan pertama adalah pengungkit. Itulah pentingnya hari pertama sekolah, pengungkit proses belajar dan interaksi positif antara pelajar, guru dan orangtua.

Gerakan Hari Pertama Sekolah (HPS) sejak diluncurkan tahun 2015 terus membesar gaungnya di tahun 2016. Semakin banyak orangtua dan guru yang terlibat dalam gerakan tersebut. Meski demikian, ada saja lontaran nyinyir semisal “disuruh mengantar tapi tidak disuruh menjemput anak”. Pertanyaan kritis pun diajukan, apa hubungannya mengantar anak sekolah di hari pertama dengan perbuahan ekosistem pendidikan?

Dalam beberapa tahun terakhir, peran dalam mendidik anak direduksi hanya menjadi peran sekolah. Orangtua cenderung melimpahkan pendidikan anak ke sekolah. Pilih sekolah yang bagus dan selesai urusan. Sekolah yang awalnya percaya diri berjalan sendiri semakin lama juga merasa limbung karena bertumpuknya persoalan. Sekolah dan guru pun mulai menyuarakan tuntuan orangtua terlibat.

Download segera:

Surat Kabar Guru Belajar 5

Catatan: untuk bisa membaca Surat Kabar Guru Belajar, komputer Anda harus sudah terinstall Adobe Acrobat (Gratis Download)

Project Details

Leave A Comment